0

Penulis vs Penyanyi...

Posted by henny slalu b'juang on 02.55

Bicara kedua provesi ini tidaklah mudah, sama-sama memiliki peran dalam mengharumkan nama bangsa. Ada Apa Dengan Penyanyi vs Penulis?!? Tanah air kita ini memiliki segudang provesi dari bidang penyanyi. Tapi apakah sama banyaknya dengan bidang sastra menulis?? Mungkin jawabnya TIDAK.. Saya tidak mengerti ini sebuah kesalahan atau justru kebenaran.
Penyanyi mampu memberikan hiburan bagi khalayak orang. Namun tanpa seorang penulis mungkin lagu mereka juga tidak akan jadi. Dalam sebuah film yang bagus dan telah ditonton oleh jutaan orang, dibalik itu juga terdapat jasa penulis. Begitu besar jasa penulis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.
Reality yang ada ucapan terima kasih yang diberikan lebih besar untuk penyanyi dibanding penulis. Terlihat dari hasil sekali manggung para penyanyi yang jauh jika dibandingkan hasil tulisan para penulis yang bisa mencapai ratusan lembar halaman. Ini seperti keluhan dari beberapa dosen tempatku menimba ilmu, salah satu dari beliau berkata bahwa beliau tidak terlalu banyak mencetak buku yang beliau tulis sendiri dikarenakan terkadang dari pihak percetakan memberikaan loyalty yang tidak sepadan dengan isi buku yang ilmunyya begitu bermanfaat untuk dipelajari. Bagitulah fenomena yang terjadi belakangan ini, banyak penulis yang merasa kurang diperhatikan. Padahal untuk menuangkan pemikiran mereka tidaklah semudah membalik tangan. Butuh ribuan kali gagal untuk benar-benar menjadi penulis yang hebat.
Jika melihat fenomena tersebut, rasanya keadilan kurang dapat ditegakkan. Di Indonesia ini rakyat lebih sering mendengarkan musik dibandingkan membaca. Jauh berbeda dengan bangsa-bangsa di Negara maju yang lebih sering meluangkan waktunya untuk membaca. Semestinya jasa penulis mendapat penghargaan lebih atas sokongannya dalam upaya ikut mencerdaskan bangsa. Penyanyi juga ikut meberi hiburan pada rakyat. Tidak dipungkiri bahwa otak kita juga membutuhkan hiburan agar tidak selalu tegang. Karena memang sudah semestinya kita menyeimbangkan antara otak kanan dan otak kiri. Pada intinya, penulis dan penyanyi sama-sama memiliki pengaruh bagi khalayak orang. Namun, seharusnya mereka sama-sama diberi penghargaan yang sesuai dengan apa yang telah mereka lakukan.

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 SEMANGAT REMAJA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.